Minggu, 11 April 2010

Readmore Otomatis Lebih Asik

Read More Otomatis, akhirnya aku mendapatkanmu. Hehehe..lebay Mode On. Berkali-kali aku nyoba nyari script “readmore”, ketika udah dapet ternyata gagal setelah aku terapin di blogku. Surfing-surfing akhirnya muncul keyword  “membuat readmore otomatis”. Aku coba masukin scriptnya di code template-ku kemudian aku save dan akhirnya bisa juga. Alhamdulillah...
Sekarang saatnya membagi ilmu kepada para pengunjung blogku !!, cara ini aku dapetin dari blognya bang ZONA. Kalau pengen liat langsung script-nya di blogku boleh-boleh aja kok. Kasiiih daaahh...!!!
Kita mulai ya caranya :
Part 1 :
login ke blog kamu, udah ??, kemudian klik tab “Tata Letak” atau “Layout”, udah belom ??, kalau udah lalu klik “Edit HTML”. Sebelum mengedit template kamu, aku saranin agar mendownload template kamu dulu dengan maksud agar template-mu yang asli gak ilang ketika kamu mengalami kegagalan saat nerapin script yang aku kasih.
Part 2 :
Centang kotak yang ada tulisannya “Expand Template Widget”, letaknya di kanan atas kotak yang berisi code templatemu. Udah ??, sekarang cari kode <head/>  ,pake aja perintah ctrl+F di keyboard biar cepet. Dah dapet belon kodenya ?? kalo udah, letakkan script berikut ini tepat di bawah kode <head/> :

<script type='text/javascript'> var thumbnail_mode = &quot;no-float&quot; ;summary_noimg = 430; summary_img = 340; img_thumb_height = 100; img_thumb_width = 120; </script> <script src='http://rizqi.moehamed.googlepages.com/read-moreotomatis.js' type='text/javascript'/>



Part 3 :
Cari kode <data:post.body/> atau <p><data:post.body/></p> di dalam script templatemu. Kalo udah ketemu, ganti kode itu dengan kode yang ada di bawah ini :

 <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<div expr:id='&quot;summary&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>createSummaryAndThumb(&quot;summary<data:post.id/>&quot;);
</script>
<span class='rmlink' style='float:right;padding-top:20px;'>
<a expr:href='data:post.url'>&#187;&#187;&#160;&#160;READMORE...</a></span>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:post.body/></b:if>

Keterangan : tulisan yang berwarna merah adalah yang bisa anda ganti. 
==> Summary noimg 430 = tinggi artikel terpenggal tanpa image
==> Summar img 430 = tinggi artikel terpenggal dengan image
==> Readmore bisa anda ganti dengan Baca Selengkapnya, full read dll...

Part 4 :
Klik ”save template” atau “simpan template”. Lihat hasilnya, mudahkan ? Gampangkan ? kalau masih kesulitan dengan caraku kalian bisa liat kok blognya mas ZONA klik aja disini, mungkin penjelasan dari mas ZONA lebih enak dan lebih jelas. OK!!
Selamat BerBlogging Ya !!

2 comment:

Mixed Fresh Info mengatakan...

Perlu dicoba juga nih infonya....kayanya asyik juga sobat...
Salam kenal ya...

ardyro27 mengatakan...

iya silakan dicoba..salam kenal juga sobat..sering2 maen ya..

Posting Komentar